waktu itu, hari Sabtu tanggal 30 oktober 2010. aku punya pengalaman baru, dari lomba pramuka di kampus UIN. aku sama anak² yang lain ikut lomba disana dengan persiapan yang cuma seminggu kurang lebihnya. dan 3 hari terakhir, aku pulang malem terus buat latihan pramuka, dengan di latih sama kakak pembina yang menurut anak² sih dia orang yang kejem. ya gimana ngga mau dibilang gitu wong kita disuruh HARUS MENANG sama tuh kakak pembina. dan kalo engga menang kata dia mau dikasih hukuman weswes parahbet ya. hem secara logika seh GAK MUNGKIN jugalah kakak pembina nabokin anak²nya gara² ngga menang doang. yayaya kita tau sih, dia emang ketua dari acara lomba itu ya tapi ngga segitunya juga kan? mungkin kakak pembina cuma mau kita tuh BISA dan SEMANGAT ngikutin lomba. udah tuh yaa kemaren gua sama anak² yang lain jam 8 udah sampe sana. kita mah langsung be terus belajarin buat lomba. sampe jam setengah sembilanan kita upacara terus langsung lomba. aku, nisa, rizky kebagiaan lomba PPGD dan anak laki²nya ery, adjie, sama mail kan. kelompok aku kedapetan nomer 3 dan kebetulan yang laki²nya dapet nomer 3 juga. yaudah tuh kita gabung aja. pas itu kita sumpah ribeeeet banget. karna apa? kita bawa bidai belom di potong22 lah. gak bawa kasa gak bawa mitela dan lain-lain. dan mesti kita beli, yang lainnya kita terpaksa pake cara tradisional yang kata jurinya mah kreatif lah. kelompokku selesai ke 5 dari 30 sekolah. setelah selesai kita laporan sama kakak pembina kita dengan semangat gua ceritain tuh panjaaang lebar dan kita cuma disuruh berdoa aja semoga menang ya. oke jam ke jam gua nungguin temen² yang belum selesai dari lombanya. sambil makan². jam 12 semua udah pada ngumpul, kita solat terus makan bareng dan siap² buat lomba LKBB. semangat kita keluarin buat latihan lomba LKBB. urutan ke 13 kita tampil, gerogi pastinya dan semua temen² juga pada grogi sampe ketuanya juga pikirannya agar kacau gituuu ya tapi sudahlah kita semua cuma bisa bilang "eh harusnya kan tadi ada ini itu" ya tapi mau bilang apalagi? udah terjadi ini. udah selesai LKBB kita langsung nyari kakak pembina lagi. kita disuruh ke masjid UIN buat istirahat sambil nunggu hasil pengumuman lomba.sekitar dua jam kurang kita di masjid, terus langsung ke bawah lagi.. kumpul² jam 3 sore.. anak mahasiswa UIN menunjukkan karyanya ya kaya marawis, nari, band, teather, dll. dan terahir taraaaam HASIL PENGUMUMAN LOMBA. semua pada optimis bakal menang, tapi apa? sampe pengumuman lomba yang ke 8 kita belom dapet² juga. diyya si ketua nangis, dia takut sama kakak pembina. mana yang baca hasil pengumuman lombanya itu si kakak pembina lagi ck. udah lama kita putus asa anak² cewe pada nangis gak dapet² juara juga. sedangkan MTS udah dapet 2 piala. kita di support terus sama MTS. dimas gua marah22in dia ga becus masa KIM nilainya 65 apaantuh!! saking emosinya aku marah² dan bilang KIM gak bakal menang! eh ternyata...... KIM yang dapet juaranya. apa??? aku udah salah banget kan bilang dimas kaya gitu? astaga gua kejam bangetdah ya. untung dimas anaknya selow aja. terus mana gua teriak² PPGD gak menang gara² kak bahrun gak becus lah masa bidai belom di gergaji blablabla. sampe pengumuman selesai, kata anak² kakak pembina kita ngasih kita ┌П┐ et buset ya pastilah semua anak² pada kesel banget. ya pada bilang tailah tuh kak adam ngasih ┌П┐ jugalah. dan gua juga oon ikut²an foto FAK to PIALA kita yang kita dapet, ngata²in ka adam lah, nyuruh dia gausah jadi pembina 17 tangsel lagi lah. banyak deh tuh saking keselnya kita. si yasmin juga bikin status di fb yang frontal buat dia, aku juga kirim sms ke dia yang gak sopan pastinya. sampe disekolah aku, nadia, gabriel, mail minta maaf sama pak mardi karna kita cuma bawa piala satu dan ngejelasin yang lain tentang lomba disana tadi. tiba² hapeku bunyi aku baca sms dari kak adam yang isinya " jangan ada sedih jangan ada duka, hadapi hari esok dengan penuh senyuman dan semangat baru.. hari ini adalah hari yang bersejarah buat kita semua untuk dijadikan pelajaran yang berharga di kemudian hari.. hari-hari akan menjadi indah bila kita saling memaafkan.. selamat beristirahat putra-putri terbaik sekolah.. kakak sayang sama kalian semua.." pas dia sms gitu dan dibaca juga sama mail, gabriel, nadia. aku langsung telpon kak adam.. tapi hapenya ga bisa di telpon langsung aku lari ke meja piket aku telpon lagi kak adam sambil nangis aku minta maaf sama dia... aku : 'kaaaa adam maafin aku yaaa kak.' kak adam : 'iyaa sayang kaka maafin.' aku : aduh kakak aku minta maaf banget.. maaf ya kak?' kak adam : 'iyaa kakak maafin, udah sekarang risyda istirahat ya, jangan nagis. kan hari senin mau jadi pemimpin. semangat ya risyda :)' aku: 'iya kak, makasih. kakak juga ya istirahat kakak kan belum tidur gara² ngajarin kita, yaudah assalamu 'alaikum.' terus kak adam sms lagi "can you all give me the best smile from your heart?" terus aku bales : yes i can so much :)
kak bahrun langsung nanya aku kenapa nangis kejer.. akhirnya mail deh yang jelasin.. aku pulang ikut kak bahrun sampe kelurahan, aku nunggu di mobil dia sambil nangis gak berenti². akhirnya gua dijemput disekolah sama keluarga. terjadilah percakapan antara nyokap-bokap with kak bahrun sama adek aku. tapi aku masih sedih liatin sms dari kak adam..
intinya : AKU GAK AKAN LANGSUNG IKUT-IKUTAN ORANGLAIN. KARNA AKU PERCAYA, APA YANG KITA PIKIRKAN GAK SELAMANYA BENER. KADANG ITU YANG KITA PIKIRIN NEGATIF BISA JADI POSITIF KAYAK GINI.
akusayaaaaang kak adam, makasih ya kak adam.. maaf kalo aku salah :))
dan sampe sekarang kalian tau? aku masih suka nangis grgr ini :(
Tidak ada komentar:
Posting Komentar